Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 19 Februari 2018

Membuat perubahan dari rumah

Keluarga adalah bagian terkecil dari sebuah masyarakat.  Tanpa adanya keluarga keluarga maka tidak akan terbentuk sebuah masyarakat dan negara. Sebagai sebuah satuan terkecil, disinilah peran pendidikan keluarga yang akan mengokohkan pondasi masyarakat dan negara kita.

Rumah adalah tempat pendidikan pertama bagi anak-anak.  Ketika orang tua mampu menjalankan tugasnya dengan baik, insyaAllah akan lahir generasi yang kuat.  Generasi yang tidak hanya sehat secara fisik dan mental, rapi juga ruhiyah.   Karena pada zaman yang serba modern dengan segala tantangannya saat ini,  orang tua harus membekali diri dengan sebaiknya pembekalan sebelum menjalani perannya. Semua itu tidak lain dan tidak bukan, agar kelak anak anak kita akan menjadi penerus bangsa yang kuat dan sehat secara fisik mental ruhiyah.

Ilmu parenting dan ilmu agama (ilmu syar'i)  sudah seharusnya menjadi makanan sehari hari para orang tua. Karena dulu kita tidak pernah disiapkan untuk menjadi orangtua, maka belum ada kata terlambat untuk mempelajarinya sekarang. Jadikan diri kita sebagai batu loncatan perubahan bangsa dan agama yang lebih baik melalui anak anak kita. Karena sangat tidak mungkin masa depan anak-anak kita akan lebih baik dari diri kita jika kita tidak berusaha menjadi lebih baik hari ini.

Maka jadikan perubahan yang kita lakukan untuk menjadi orang tua yang lebih baik sebagai dasar untuk perubahan anak-anak kita kelak.  Dan itu semuanya berawal dari rumah.  Semangat menjadi orang tua profesional!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar