Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 10 Februari 2018

Bunda Sayang Level 8: Cerdas Finansial #day10

Bismillah.  Hari ini saya bermain bersama Nusaibah yaitu main menabung di tabungan kaleng yang bisa dibuka tutup.  Saya kumpulkan uang uang receh yang ada didompet, lalu memberikan kepada Nusaibah untuk dimasukkan ke tabungan kaleng tersebut.  Bentuk tabungannya beruang lucu dan dia tampak antusias memasukkan satu persatu koin ke dalamnya hingga semua koin masuk.
Permainan ini selain memperkenalkan kepadanya tentang tabungan sejak dini, juga sekaligus melatih motorik kasarnya yang sangat berguna untuk dirinya di masa depan.

Adapun sang kakak saya ajarkan untuk berbagi rezki kepada orang lain. Kali inj dia punya beberapa mainan yang dibelikan oleh abinya.  Saya memintanya untuk berbagi kepada sepupunya. Hal ini untuk mengajarkan dia senantiasa berbagi rezki dengan orang lain baik keluarga ataupun orang lain yang memang membutuhkan pertolongan.  InsyaAllah ini juga merupakan bagian kecerdasan finansial untuk mengeluarkan sebagian apa yang menjadi hak orang lain dari harta yang kita miliki.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar