Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Minggu, 04 Februari 2018

Bunda sayang level 8: cerdas finansial #day4

Bismillah. Hari ini saya sounding Ziyad tentang perbedaan antara kebutuhan dan keinginan. Terjadilah percakapan antara kami berdua.

"Ziyad, kalau belanja ke mal atau toko sama ummi tidak bisa sembarangan ya nak,  ada aturannya, sesuai kebutuhan dan uang yang ummi punya untuk dipake belanja ya nak"
"mauka saya beli cemilan dan mainan ummi"
"iye boleh,  tapi satu saja dan tidak terus menerus karena tidak setiap waktu ummi punya uang untuk belinya."
"iye ummi"
"yang penting harus didahulukan nak seperti beli makanan sehari-hari, beli baju dan popok susunya adek,  kalau selain itu harus dibatasi nak dan sebaiknya ditabung"
"iye ummi"

Dia hanya mengiyakan dan mengangguk tanda mengerti. Mungkin kamu belum terlalu paham nak tapi paling tidak kamu sudah mengenal sedikit tentang kebutuhan dan keinginan.  Semoga kedepannya semakin bisa membedakan antara keduanya. Jadi bisa belajar lebih hemat mengatur dan mengelola keuanganmu kelak.

Sedangkan adeknya masih saya ajak mengenal uang saja.  Saya perkenalkan dengan berbagai jenis uang seperti uang koin, uang kertas. Dia pun belum terlalu mengerti karena umur yang masih 2 tahun.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar