Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 01 Februari 2018

Bunda Sayang level 8: Cerdas Finansial #day1

Bismillah. Tantangan baru, insyaAllah semangat baru. Mengajarkan anak tentang kecerdasan finansial sejak dini.

Hari ini kami memulai tantangan untuk mengenalkan kepada anak anak tentang bagaimana menghargai dan menyimpan uang. Ziyad dan Nusaibah sebenarnya sudah saya perkenalkan untuk menabung di celengan aluminium yang saya belikan masing masing untuk mereka.  Jadi, mereka sudah ada perkenalan sedikit tentang dunia tabung menabung.

Hanya saja, Ziyad belum punya inisiatif untuk menabung sendiri uang yang dimilikinya karena biasanya saya memang memberinya uang khusus untuk tabungan. Dia lebih sering minta uang untuk jajan. Jadi, ini yang ingin saya ajarkan agar dia lebih menghargai dan pandai mengelola uangnya walau mungkin diusianya saat ini (4,5th), dia belum terlalu mengerti. InsyaAllah saya akan sounding untuk membedakan antara kebutuhan yang memang perlu menggunakan uang atau hanya keinginan sesaat. Kalau hanya berupa keinginan, mending uangnya ditabung saja. Semoga sedikit sedikit Ziyad bisa mengerti. 

Adapun adiknya yang baru berusia 2th hanya saya ajarkan untuk menabung di celengan sebagai perkenalan awal.  Anaknya belum terlalu nyambung kalau diajak ngomong, hehe. Tapi, saya akan tetap sounding walau dia belum mengerti. InsyaAllah kedepannya, smg Nusaibah bisa paham tentang apa yang ummi sampaikan.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar