Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Jumat, 02 Februari 2018

Bunda Sayang level 8: cerdas finansial #day2

Bismillah. Hari ini kami kembali mengajak anak-anak untuk mulai menabung. Saya ajarkan untuk lebih berhemat untuk hal-hal yang lebih penting. Jadi, belajar hidup hemat dengan menabung.

Ziyad saya berikan uang untuk ditabung didalam celengan.  Dia pun dengan senang hati menerimanya. Sambil saya sodorkan celengan aluminiumnya,  dia pun berkata.
"ummi,  mauka beli mainan robot remote control kalau banyak nanti isi tabunganku.."
"iya nak,  tapi jangan lupa belinya tidak sering tapi sekali saja.  Selebihnya harus simpan buat biaya sekolahnya kakak nanti"
"iye ummi, mauka saya nanti sekolah" katanya semangat.

Sedangkan Nusaibah saya beri uang juga dan langsung ajak untuk menabung di celengan.  Dengan semangat dia mengambil uang pemberian ku dan memasukkannya kedalam celengan. Semoga kelak kalian semakin melek finansial dan pandai mengaturnya nak. Aamiin.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar