Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 17 Februari 2018

Bunda Sayang Level 8: Cerdas Finansial #day17

Bismillah.  Janji untuk membuka tabungan kaleng Ziyad batal.  Hal ini setelah pembicaraan dengan abah bahwa tabungannya jangan dibuka dulu,  biar jumlahnya banyak baru dibuka dan uangnya bukan hanya untuk beli mainan saja tapi nanti dimasukkan di bank untuk biaya pendidikan anak -anak.  Jadi,  abanya  yang janji  akan belikan mainan  baru , hehe.

Tadi pagi juga sempat terjadi percakapan antara saya dan Ziyad.
"ummi,  ini ada 2 uang koin ku"
"berapa jumlahnya? "
"berapa ummi?  Tdk tauka" dia balik bertanya
Saya pun menjelaskan bahwa ini uang koin 500 rupiah. Karena Ziyad punya 2, jadi jumlahnya 500+500, jadinya 1000. Kalau beli di warung,  bisa dapat 2 wafer coklat kesukaannya.  Saya menjelaskan dengan seksama dan dia pun memperhatikan dengan baik.

Nusaibah hanya saya ajak untuk belajar angka-angka sebagai dasar pengembangan kecerdasan finansial nya kelak. Serta saya sounding tentang belanja/jajan secukupnya,  tidak boleh terlalu banyak. Soalnya dia hobi sekali kalau sudah dapat warung,  pasti mau beli camilan.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar