Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 19 Februari 2018

Aliran Rasa Game Level 8: cerdas finansial

Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan tantangan di game level  8 kelas bunda sayang kali ini yaitu tentang kecerdasan finansial.  Topik ini menurut saya sangat menarik karena kebanyakan orang tua masih kurang dalam memberikan perhatian dan mendidik anak-anak pada topik yang satu ini.

MasyaAllah, ketika anak-anak sudah belajar sedari dini untuk mendapat dan meggunakan uang yang dimilikinya dengan cara yang baik.  Bukan hanya sekedar mengumpulkan lalu mengelola dan menggunakannya tapi lebih kepada mental yang kita inginkan dimiliki oleh anak kita: mental kaya atau miskin.

Kaya yang dimaksud di sini ternyata bukan dengan bagaimana kita mengikuti gaya hidup dan keinginan saja tapi betul betul mendidik anak agar bisa menggunakan kecerdasan finansial untuk bermanfaat dan selalu berbagi dengan orang lain. Selebihnya untuk digunakan sekedar mencukupi kebutuhan dasar dan tentu tak lupa berinvestasi. Betul betul sesuai kebutuhan, bukan hanya karena keinginan semata.

Masih panjang perjalanan saya dalam mendidik anak-anak.  Harapan saya semoga selepas tantangan ini, saya terus dapat mendidik mereka untuk semakin meningkatkan kecerdasan finansial yang akan berpengaruh pada masa depan mereka. Menjadi generasi bermental kaya... Semangat nak....
#NuraeniAhmadGasim
#AliranRasa
#Gamelevel8
#BundaSayang
#IIP
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar