Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Minggu, 11 Februari 2018

Bunda Sayang Level 8: cerdas finansial #day11

Bismillah.  Tadi saya bersama Ziyad keluar membeli makanan. Sepanjang perjalanan,  kami pun bercerita beberapa hal, salah satunya berkaitan dengan harga ayam goreng yang rencana kami beli.
"ummi,  mauka beli ayan kf*"
"jangan mi ayam kfc nak, ayam goreng depan alf*mart mi sj nah"
"mauka yang kf* ummi" dia membujuk
"tapi kfc itu punyanya orang yang suka bom saudara kita,  lalu mahalki juga dibandingkan ayam goreng depan alfa.  Mending uangnya kita pakai untuk hal lain nak atau ditabung." jelasku pada Ziyad. Dia pun akhirnya mengalah setelah saya berikan penjelasan. Hal ini mengajarkan dia untuk membiasakan hidup hemat sejak dini.
Adapun adeknya saya ajarkan untuk mengenal koin koin uang. Saya memperlihatkan beberapa koin kepadanya dan dia pun memasukkan koin tersebut ke kaleng tabungan yang bisa dibuka tutup.  Jadinya dia bermain sambil mengenal koin tersebut.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar