Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 12 Februari 2018

Bunda Sayang Level 8: Cerdas Finansial #day12

Bismillah.  Hari ini saya mengajak Ziyad untuk belanja di warung dekat rumah.  Saya memberi uang untuk membeli beberapa camilan untuk dia dan adeknya.  Tapi saya ajarkan dulu harga camilan yang akan dia beli.
"Ziyad, ini uang 5rb nak,  kita belikan dulu camilan untuk kita dan adek, ada yang harganya 1000/biji dan 500/biji"
"berapa saya beli ummi"
"kita beli biskuit harga 1000 2 biji dan wafer 500 2 biji,  jadi masih ada sisanya uang ta nanti kembalikan ke ummi nah"
"iye ummi"
Alhamdulillah dia pun sudah mengerti dengan transaksi sederhana seperti tadi.

Adeknya tetap belajar menabung dan mengenal mata uang.  Dia belajar ada jenis uang koin dan uang kertas. Sekadar membedakan walau belum mengerti fungsi dan tujuan adanya beberapa jenis uang tersebut.  Semoga kalian selalu belajar untuk lebih baik lagi dalam kecerdasan finansial ini nak. Aaamiiin

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar