Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 05 Februari 2018

Bunda Sayang level 8: cerdas finansial #day5

Hari ini ziyad ke supermarket bersama nenek.  Disana dia melihat mobil-mobilan dan ingin sekali membelinya.  Tapi harganya mahal. Dia oun mengamuk minta dibelikan.

Saya tidak membelikannya karena memanh belum ada budgetnya.  Selain itu, saya ingin mengajak dia menabung dulu sebelum  membeli mainan yang dia inginkan.

"mauka mobil-mobilan ummi"
"iya nanti nak, kalau ziyad sudah menabung"
"mauka sekarang ummi" tangisan dan teriakannya menjadi-jadi.
Saya pun hanya bisa diam dan sedikit menyela lagi dengan memberi penjelasan bahwa ummi  tidak bisa belikan sekarang karena belum ada anggaran untuk itu.
Lama kelamaan dia pun terdiam sendiri.
Sesampainya dirumah,  saya kembali mengingatkan untuk menabung dulu jika ingin beli mainannya.
"ziyad,  nanti ummi kasi uang kalau ziyad mau menabung untuk beli mainan tadi.  InsyaAllah kalau uangnya sudah cukup, nanti kita pergi beli mainannya sama-sama"
Dia pun akhirnya nurut.

Adapun adeknya tadi ketiduran dan tidak sempat masuk supermarket bersama nenek.  Dia hanya tinggal dimobil bersama saya menunggu nenek dan kakaknya. Tapi,  dia mulai saya ajarkan untuk membatasi belanja cemilan karena dia biasanya suka pergi belanja bersama kakaknya diwarung tetangga, hehe.
Semoga kalian semakin cerdas dalam belajar finansial dan jadi anak sholeh sholehah ya nak.  Aamiin

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar