Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 26 Maret 2018

Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang : Think Creative #day5

Bismillah. Tadi malam sebelum kami balik dari kampung halaman, anak-anak sempat main-main peran sebagai dokter. Kebetulan ada tensi dan stetoskop milik kakeknya dan mereka pun bermain peran menjadi dokter yang memeriksa tekanan darah pasien.  MasyaAllah...
Besoknya (hari ini)  kembali saya bersamai anak-anak bermain. Ada permainan meronce balok yang baru saya belikan untuk mereka. Ziyad dan sepupunya, Dihyah yang mulai memainkannya, bukannya belajar meronce balok tersebut tapi justru menyusunnya menjadi menara menara kecil berdasarkan klasifikasi warna.  Alhamdulillah kreativitas anak-anak yang muncul dengan sendirinya.
Dilain pihak,  adiknya justru memainkan lego asal asalan dan tidak tahu cara menyusunnya menjadi bentuk tertentu. Yang dilakukan adik hanya memasukan dan mengeluarkan lego dari tempatnya beulang kali. Semacam berlatih memindahkan benda dari satu tempat ke tempat yang lain, hehe.
Alhamdulillah nya lagi anak-anak mulai berkurang main HP nya karena ketika mereka meminta,  saya lalu mengalihkan perhatian mereka.  Seperti tadi ketika mau tidur,  Ziyad dan Nusaibah mulai meminta HP lagi tapi saya tawarkan untuk bercerita tentang kisah Nabi-Nabi dan akhirnya mereka antusias mendengarkan ceritanya dan lupa untuk meminta HP lagi. Hehe.
Semoga seterusnya bisa seperti ini.  Ummi memang harus lebih kreatif lagi supaya kalian bisa maksimal dalam belajar dan bermain. InsyaAllah. Aamiin.
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar