Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 22 Maret 2018

Pengalaman Belajar Kreativitas di IIP

MasyaAllah materi level 9 kelas Bunda Sayang IIP kali ini sangat menarik. Kenapa? Karena materi inilah yang seringkali menjadi kendala bunda-bunda dalam membersamai anak-anak mereka ketika proses bermain dan belajar.

Anak-anak lahir dengan kemampuannya yang luar biasa dari Sang Pencipta, termasuk kreativitas. Namun,  saat melihat tingkah laku anak-anak, terkadang orang tua sendiri yang KO  duluan menghadapi sudut pandang mereka yang sungguh di luar cara berpikir kita yang mungkin terlalu biasa, hehe.

Maka,  kini saatnya mulai berpikir out of the box.  Berpikir dengan sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan orang.  Karena anak-anak kita mungkin memiliki kaca mata super yang jauh lebih canggih dibanding kacamata 'biasa' kita sebagai orang tua jaman Old.

Merekalah anak-anak jaman Now yang harus kita dampingi dengan segala potensi yang kita miliki. Dengan waktu, tenaga, pikiran dan tentu saja doa kita.

Anak-anak kita telah terlahir kreatif,  sisa kitalah orang tua yang harus berupaya menjadi lebih kreatif dibandingkan anak-anak kita.  Yuk,  semangat bunda-bunda semua....

Referensi :
-Slide presentasi kuliah bunda sayang, think creative
-Hasil diskusi kelas bersama tim fasilitator

#kelas bunda sayang
#institut ibu profesional
#think creative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar