Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Selasa, 27 Maret 2018

Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang: Think Creative #day6

Bismillah.  Hari ini alhamdulillah anak-anak tetap semangat bermainnya. Mereka berlomba-lomba menunjukkan kreativitas yang membuat saya takjub, masyaAllah.
Ziyad
Ada beberapa kegiatan yang dilakukan kakak Ziyad hari ini.  Diantaranya dia meminta diajarkan tentang jam. Saya pun menjelaskan konsep waktu secara umum kalau ada waktu siang dan waktu malam. Dan memberi tahu bahwa sekarang sudah jam 2 siang dan matahari masih terang. Sebentar magrib tiba dan matahari akan terbenam,  maka masuklah waktu malam.
Kegiatan selanjutnya dia bermain peran peranan sebagai pembuat ayam goreng. Dia pernah melihat cara membuat ayam goreng tersebut dengan cara memakai sarung tangan lalu tepungnya diaduk aduk beberapa kali sampai meresap ke daging ayam lalu siap untuk digoreng.  Jadi Ziyad berlagak memakai sarung tangan dari plastik lalu dia berpura pura membuat ayam goreng tepung tersebut, hehe.

Sempat juga tadi lagi mati lampu dan saya menyalakan senter. Dia pun dengan lincah menggunakan momen itu untuk membentuk bayangan bayangan dari tangannya, masyaAllah.

Adapun adiknya, Nusaibah seharian ini beraktivitas dengan permainan biji bijian warna warni,  main lego yang dibongkar pasang seenaknya dia serta berekplorasi dengan tabungan kaleng yang dia masukkan uang-uang receh kedalamnya. Dan yang paling parah,  dia mencoret coret dinding tempat tidur sehingga terbentuklah pemandangan "menakjubkan" yang akan sulit untuk dibersihkan.  (emak bakalan repot ini)

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar