Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 24 Maret 2018

Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang : Think Creative #day2

Bismillah. Hari ini kembali saya membersamai anak-anak melakukan aktivitas mereka. Masih sama dengan hari sebelumnya, tantangannya adalah HP. Anak-anak selalu meminta HP ketika melihat saya memainkannya atau sekedar melihat whatsapp. Mereka dengan segera menghampiri dan meminta untuk memainkannya. Padahal, efeknya akan kurang baik buat mereka.
Masih dengan strategi kemarin, saya berusaha menyembunyikan HP sambil menjelaskan bahwa boleh main HP kalau hari sabtu dan minggu. Lama kelamaan anak-anak mulai lupa dan mau bermain yang lain.
Menjelang sore, terjadi konflik antara Ziyad dan Nusaibah karena mereka merebutkan mainan yang sama. Ziyad yang pertama kali memainkan mainan tersebut merasa berhak untuk menyelesaikan permainannya sebelum memberi ke adiknya. Tapi, dasar adiknya masih fase egosentris, memaksakan kehendak untuk mengambil mainan tersebut. Maka, terjadilah tarik menarik mainan dan diakhiri dengan kakak yang jengkel lalu memukul adiknya.
Saya yang melihat kejadian tersebut berusaha melerai, tapi kakak menangkap kalau saya membela adiknya dan malah balik menyerang saya (memukul beberapa kali kepada saya). Saya mulai emosi, tapi masih berusaha mengendalikan. Sayang, tak lama saya pun menggunakan hukuman untuk menghentikan aksi sang kakak, hiks. Ada rasa penyesalan karena saya kurang sabar dan tidak berpikir cara yang lebih kreatif untuk menyelesaikan konflik ini misalnya dengan mengalihkan ke mainan lain yang mungkin lebih disukai sang adik.
Begitulah, terkadang kita bisa mantap di teori,  tapi pas aplikasinya,  begitu banyak kendala dalam menerapkan sebuah ilmu khususnya tentang kreativitas ini. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi dalam aplikasi penerapan nilai kreativitas dalam menghadapi tantangan mendampingi anak-anak. Aamiin
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar