Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Jumat, 01 Desember 2017

Stimulasi anak suka matematika #day9

Bismillah.  Hari ini kami belajar tentang konsep timbangan dalam matematika.  Ziyad dan Nusaibah menimbang berat  badannya di atas timbangan. Pertama,  Nusaibah yang naik ke atas timbangan. "ya,  berapa berat badannya Nusaibah? "
Karena belum mengerti dengan angka,  saya membantu melihatkan.
"beratnya 10 kg ya nak"
Dia pun tampak  senang mendengar berat badannya disebutkan.
Lalu,  saya memerintah Ziyad untuk naik ke atas timbangan.
"kalau Ziyad, berapa nak? "
Ziyad pun melihat angka yang tertera di timbangan.
"satu lima ummi" sambil dia menyebut angka 15 dengan satu per satu karena belum tahu tentang angka lima belas.
"betul nak,  beratnya ziyad limabelas kilogram ya"

Dilain kesempatan Nusaibah memainkan kacang yang ada di toples.  Dia pun tampak berpura pura menghitung seperti orang yang mengerti angka. Terdengar suaranya menyebutkan 1, 2, 4, 6 dst yang tidak berurut dan juga belum helas.  Tampaknya dia sudah pernah mendengar dari kakaknya nyanyian tentang 1,2,3 dst.  Jadi dia sudah mulai meniru niru ketika mendapatkan benda benda yang dapat dihitung, masyaAllah.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar