Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 07 Desember 2017

Stimulasi anak suka matematika #day15

Bismillah. Hari ini stimulasi agar anak suka matematika dilanjutkan. Saat makan tadi siang, Ziyad mau makan udang.  Lalu saya masakkan udang goreng kesukaannya. Sewaktu makan,  udang itu saya potong potong menjadi bagian yang lebih kecil agar lebih mudah untuk ditelan.

"Ziyad,  kalau makan udang dipotong dulu jadi ukuran kecil-kecil ya. Agar mudah masuk saat dimakan. "
Lalu saya pun memotong motong udangnya sambil menghitung jumlah potongan udangnya.
"1,2,3..." kataku sewaktu menghitung potongan udang tersebut.
Kegiatan ini mengenalkan bagaimana mengubah sesuatu yang besar menjadi  bagian yang lebih kecil.

Adapun Nusaibah saya ajak bermain kotak angka.  Saya perlihatkan angka 1-9 dan dia memasukkan angka angka tersebut ke dalam boxnya.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar