Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 09 Desember 2017

Stimulasi anak suka matematika #day17

Bismillah.  Hari ini sepulang tarbiyah,  Ziyad iseng mengambil kacamataku.  Saya melarangnya karena nanti rusak. Akhirnya saya ambil kesempatan untuk mengajarkannya tentang optik.
"Ziyad,  kalau ummi tidak pakai kacamata, tidak bisa melihat dengan jelas,  coba lihat ya"
Saya membuka kacamataku. "ini tidak jelas,  ummi tidak terlalu melihat benda benda sekitar"
Lalu saya pasang kembali kacamataku "Nah, ini baru jelas dan bisa ummi lihat dengan baik"
Dia pun tampak mengerti bahwa kacamata itu ternyata bisa membuat sesuatu yang kabur menjadi tampak jelas.

Lalu saya ajak lagi main biji warna warni sambil saya tanyakan warna apa saja yang ada.
Karena dia sudah mengantuk dan tidak fokus,  dia pun menjawab seadanya. Lalu saya pun akhirnya menjawabkan dan menunjukkan warna yang ada serta jumlahnya semua.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar