Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 07 Desember 2017

Stimulasi anak suka matematika #day14

Bismillah. Hari ini saya balik dari tempat tugas. Setiba dirumah,  anak-anak menyambut dengan suka cita. Tampaknya mereka sudah rindu, hehe.  Padahal hanya 2 hari tapi rasanya seperti lama sekali.  #curhat

Saya langsung mengganti pakaian dan mengajak mereka makan malam.  Setelah makan, anak anak masih mau bermain dan saya ladeni dengan memberikan buku bacaan baru yang saya beli untuk mereka.

Ziyad tampak sangat antusias mendengarkan.  Cerita bukunya tentang anak sholeh yang bisa mandi sendiri.  Saya mengajaknya melihat alat alat mandi yang digunakan oleh tokoh yang ada dibuku.

"Coba hitung berapa alat mandinya ziyad? " tanyaku
"ada 4 ummi" kata ziyad semangat.
"Ya, betul. Sekarang coba sebutkan apa saja 4 macam alat mandi itu?
"sabun,  sampo, sikat gigi dan odol" jawab ziyad mantap.
Jadi, hari ini Ziyad belajar konsep berhitung dan klasifikasi benda benda yang dipakai saat mandi.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar