Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 04 Desember 2017

Stimulasi anak suka matematika #day12

Bismillah. Kami sudah balik dari kampung halaman, alhamdulillah. Kondisi bapak masih belum pulih benar tapi paling tidak,  beliau sudah ada sedikit perubahan. Terpaksa kami harus kembali, karena banyak amanah lain yang menunggu di Makassar.

Anak anak sangat senang balik ke rumah karena kembali bertemu dengan sepupu mereka dan mainan edukatif mereka di rumah.  Saya lalu menawarkan box angka yang sudah lama vakum dimaini sama kakak Ziyad. Dia tampak senang memasukkan angka angka 0-9 ke dalam lubang yang sesuai dengan angka tersebut.

Adeknya pun begitu. Dia mencoba memasukkan angka yang ada ke dalam kotak tapi sayangnya dia belum mengerti untuk memasukkan angkanya sesuai lubang yang bentuknya sama dengan angka.  Jadi,  dia memasukkan semua angka dalam satu lubang yaitu lubang angka 0. Memang lubangnya lebar sih,  jadi muat untuk dimasuki semua angka, hehe.

Dilain kesempatan,  saya mengajak mereka menghitung lego warna warni yang sedang dimainkan dan mengklasifikasikannya ke dalam beberapa kelompok seperti berdasarkan warna dan ukurannya.  Adeknya hanya memperhatikan. Alhamdulillah semangat terus belajarnya anak anak sholeh sholehah, semoga kalian semakin hari semakin menyukai matematika.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar