Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 04 Desember 2017

Stimulasi anak suka matematika #day11

Bismillah.  Hari ini anak-anak tampak sibuk mau membantu ummi mencuci. Mereka terlibat dalam memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Pas mesin berbunyi tanda proses mengeringkan sudah selesai,  Nusaibah ingin melihat hasil cucian yang sudah kering.  Saya pun membuka pintu mesin lalu mulai mengeluarkan isinya satu per satu,  sambil saya hitung satu  dua tiga dst.  Dia pun memperhatikan dengan seksama.

Kakak Ziyad saya minta untuk membawa pakaian yang sudah kering untuk dijemur tapi dia malas, katanya berat ummi.  Jadinya saya yang angkat sendiri, hehe.  Sambil naik ke lantai atas tempat jemuran (kebetulan masih dirumah kakek yang nasih sakit)., saya pun mengajak mereka menghitung hitung anak tangga yang kami lalui. 

"Ayo hitung ziyad dan nusaibah,  satu, dua, tiga..." ajakku kepada mereka.  Mereka tampak senang dan bersemangat.  Dia lantai atas, kami pun menjemur pakaian satu persatu.  Berusaha agar jemurannya muat untuk seluruh pakaian.  Ini mengajarkan kepada anak tentang konsep pembagian tempat agar mencukupi semuanya, sama dengan konsep dalam matematika. Ya,  karena matematika itu menyenangkan dan ada sekitar kita.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar