Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 18 Desember 2017

Menjadi Orang Terasing

Dalam kehidupan kita,  begitu banyak hal menarik yang kita jalani. Baik berupa hobi, kesukaan, atau sesuatu yang sangat kita cintai untuk lakukan. Banyak dari aktivitas tersebut memang sangat disukai oleh hawa nafsu kita,  tapi setelah kita tilik secara mendalam, maka ada saja yang menjadikan apa yang kita lakukan itu sebenarnya tidaklah sesuai dengan aturan agama kita.

Ya, agama adalah petunjuk. Sesuatu yang harusnya kita taati sebagai pedoman hidup kita. Dialah yang menjadi mercusuar kemana kita harusnya melangkah.  Tidak asal melangkah. Semuanya dilakukan dengan hati-hati karena sudah ada arahan dari sang Pemberi Petunjuk,  Rabb kita.

Manusia memang telah diciptakan dengan menyukai hal-hal yang disenangi oleh hawa nafsu. Harta, wanita,  anak-anak, jabatan dan semua yang menjadi kesenangan duniawi. Tidak ada yang salah sebenarnya, namun terkadang kecintaan kita berlebihan terhadap dunia sehingga melenakan diri akan kehidupan akhirat. Padahal semua itu sifatnya fana.

Dunia telah diciptakan untuk menjadi tempat ujian. Apakah kita mau menjalaninya dengan ketaatan kepada aturanNya atau hanya memperturutkan hawa nafsu dan bisikan syaitan?

Tentunya kita tidak mau terus menerus mengejar sesuatu yang sifatnya sementara sedang ada janji Allah yaitu kehidupan  yang kekal di akhirat nanti. Apakah kebahagiaan yang kekal atau siksa yang kekal?  Semua ada pada pilihan diri kita sendiri.

Maka tidak mengapa hari ini kita bersusah susah melwan hawa nafsu kita karena kelak buahnya akan manis. Jadikan diri kita seperti orang terasing di dunia yang menjadikannya hanya sebagai persinggahan sejenak untuk berbekal.  Dan sebaik baik bekal adalah takwa.

Jagalah diri dan keluarga kita dari siksa api neraka dengan mengajak mereka untuk lebih dekat kepada RabbNya. InsyaAllah semoga kita bisa berkumpul bersama orang orang yang kita cintai di surgaNya kelak.  Aamiinn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar