Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 19 April 2018

Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang : Grab Your Imagination #day1

Bismillah.  Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah yang masih memberi kesempatan kepada saya untuk melanjutkan tantangan kelas bunda sayang ini.  Sekarang sudah sampai ke level 10. Tantangannya semakin seru.  Kali ini menceritakan dongeng sekreatif mungkin agar menarik anak-anak kita.  Karena tidak ada anak yang tidak tertarik ketika dibacakan dongeng, masyaAllah.

Saya pun memulai tantangan hari ini dengan sounding kepada anak-anak bahwa beberapa hari  ke depan akan membacakan dongeng sebelum tidur.  Ceritanya akan dikarang sendiri oleh saya atau diambil dari buku dongeng yang sudah pernah mereka dengarkan.

Tadi saya mulai membacakan dongeng tentang hutan nyam nyam. Diambil dari  buku cerita yang pernah saya bacakan ke anak-anak. Tapi kali ini saya bacakan dengan bahasa saya sendiri.

"Anak-anak sholeh sholehah,  siapa yang mau dengar dongeng tentang hutan nyam-nyam? " tanya saya.
Ziyad dan Nusaibah kompak menjawab "saya,  ummi"
Alhamdulillah mereka sangat antusias. Walaupun sudah agak ngantuk.

Saya pun menceritakan kisah seekor beruang kecil yang akan membuat acara makan makan di hutan dan masing masing temannya menyiapkan makanan. Mereka bekerja keras memasak masakan yang enak dan akhirnya berkumpul di rumah si beruang.

Saya ceritakan kisah ini dengan nada suara yang masih belepotan. Maklum belum terlalu lihau berdongeng hehe. Tapi anak-anak tampak senang mnedengarkannya hingga akhirnya Ziyad meminta untuk dikipas kipas saja karena sudah mengantuk. Alhamdulillah akhirnya mereka tidur2setelah mendengar cerita dari saya.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar