Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Jumat, 20 April 2018

Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang: Grab Your Imagination #day2

Bismillah.  Hari ini sebelum tidur,  saya sudah janji akan membacakan dongeng kepada anak-anak. Awalnya mereka tidak mengingat janji saya tersebut dan sudah mengantuk mau tidur.  Tapi,  saya langsung menyiapkan buku dongeng yang akan saya bacakan sambil memperlihatkan kepada mereka.  Judulnya biskuit berhadiah.

Anak-anak langsung antusias ingin mendengarkan. Saya mulai membacakan kisah si Keke yang disuruh ibunya belanja bahan kue.  Tapi, dia tergoda untuk membeli biskuit berhadiah dan membeli bahan yang ukurannya lebih kecil dibanding yang ibunya minta.  Tujuannya tidak lain agar bisa membeli biskuit tersebut.

Ibu kaget karena bahan yang dibeli tidak sesuai dengan diminta. Keke mengelak mengatakan uangnya tidak cukup. Ibu tahu kalau Keke tidak jujur dan akhirnya Keke minta maaf kepada ibu atas tindakannya yang tidak jujur.

Saya jelaskan kepada Ziyad kalau kita harus jadi anak yang jujur karena anak yang jujur akan membawa kebaikan dan sebaliknya, kalau tidak jujur,  kita akan mendapatkan balasan atas ketidakjujuran kita. Dia pun mengangguk dan setuju dengan penjelasan saya.

Intonasi saya selama bercerita mulai saya buat agar lebih seru.  Tapi tetap saja belum bisa membedakan beberapa karakter yang berbeda dalam cerita.  Kayaknya perlu latihan lebih intens untuk lebih baik lagi ini.

Tak lama,  Ziyad sudah tertidur karena memang dia sudah mengantuk sekali, hehe.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar