Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 14 September 2017

Gaya belajar anak kuliah bunsay IIP #day1

Bismillah. Hari ini dimulai tantangan untuk menulis gaya belajar anak. insyaAllah saya akan menuliskan hasil pengamatan dari kedua anak saya yaitu ziyad 4th dan Nusaibah 1th 6bln.
Ziyad
Hari ini, kami pergi berenang ke rumah bapak yang kebetulan ada kolam kecil untuk khusus anak-anak. Ziyad tampak sangat antusias untuk berendam dan belajar untuk turun ke bagian kolam yang lebih dalam tapi masih tampak takut takut. Kegiatan dikolam ini pun diwarnai insiden ziyad yang terpleset di kolam dan terjatuh sehingga dia kaget dan bekas luka bakar yang kebetulan ada di tangannya semakin perih. Maka tangisannya pun semakin pecah sesaat setelah terjatuh. Alhamdulillah setelah dibujuk dan didiamkan, akhirnya dia pun tenang dan melanjutkan mandi mandinya. Setelah mandi, ziyad dan adik saya yang masih kelas 1 SD bermain kertas origami. Mereka tampak senang dan antusias melipat dan saya pun nimbrung untuk mengajak mereka belajar warna warni yang ada pada kertas origami tersebut. Alhamdulillah ziyad senang dengan permainan ini.
Kecenderungan gaya belajar hari ini  mengarah ke visual dan kinestetik
Nusaibah
Kegiatan yang dilaksanakan sama dengan ziyad. Dia juga turun berendam dalam kolam dan juga sama antusias nya dengan ziyad. Mereka saling memercikkan air satu sama lain. Nusaibah sedang pilek,jadi hanya beberapa menit berendam dan segera saya mandikan lalu ganti bajunya agar tidak kedinginan. Pada saat bermain kertas origami, dia pun sangat antusias menghambur hamburkan kertasnya, Hehehe, belum tau cara melipat soalnya. Pada saat tebak-tebakan warna, dia pun hanya melihat lihat dan selebihnya cuek dengan kertas origami yang dihambur-hamburkan kembali. Memang belum ngerti dia, Hehe.
Kesimpulan: Kecenderungan gaya belajar hari ini  mengarah ke visual dan kinestetik

#NuraeniAhmadGasim
#Day1
#Tantangan10Hari
#Level4
#KuliahBunsayIip
#GayaBelajarAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar