Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 14 September 2017

Gaya belajar anak, kuliah bunsay IIP #day2

Hari ini Ziyad, Nusaibah dan Nisa adekku ke rumah om. Disana kami bersilaturahmi dan diajak pergi makan kapurung, alhamdulillah. Disana mereka bermain perosotan di dekat pintu masuk belakang yang ada bagian yang bisa dijadikan untuk berseluncur. Sebenarnya itu adalah tempat untuk dilewati motor atau sepeda ketika akan dimasukkan ke dalam rumah. Tapi,oleh mereka dijadikan tempat untuk bermain,hehe.
Ziyad
Seperti biasa,ziyad sangat bersemangat bermain seluncuran. Dia berganti gantian  dengan nisa. Tampak mereka sangat menikmati permainan ini. Saya pun jadi suporter yang senantiasa menyemangati. Setelah itu, mereka bermain kejar-kejaran keliling rumah. Ribut sekali, tapi sangat antusias melihat mereka bermain.
Kecenderungan gaya belajar hari ini  mengarah ke visual dan  kinestetik
Nusaibah 
Nusaibah awal awal senang dan semangat juga bermain perosotan di lantai itu. Tapi lama kelamaan, dia bosan dan akhirnya beralih bermain sendiri didekat jendela. Dia tampak memperhatikan bayangan dirinya yang terpantul di kaca jendela dan berusaha membuka jendela tersebut. Tapi saya berusaha mencegah karena banyak debunya, hehe. 
Setelah bermain diluar (teras belakang), mereka semua masuk ke dalam dan menonton film kartun anak-anak, tapi saya dampingi dengan memberi penjelasan. 
Kesimpulan: Kecenderungan gaya belajar hari ini  mengarah ke visual dan kinestetik

#NuraeniAhmadGasim
#Day2
#Tantangan10Hari
#Level4
#KuliahBunsayIip
#GayaBelajarAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar