Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 23 September 2017

Gaya belajar anak kuliah bunsay IIP #day11

Bismillah. Hari Senin dan selasa saya ke tempat tugas dan harus menitip anak kepada kakak dirumah. Sangat berat sebenarnya meninggalkan anak-anak dirumah tapi saya harus mengambil tugas ini  demi khidmat ummat. Tempat tugas saya memang berada jauh di gunung dan belum ada dokter yang bertugas disana. Jadi saya yang  ditempatkan disana berusaha untuk tetap bertahan karena alhamdulillah anak-anak masih bisa dihandel sama kakak. Jika tidak ada yang menjaga anak anak,tentu saya pun mungkin akan berpikir lagi untuk tugas disana.
Pada hari Rabu, kembali saya membersamai anak-anak dirumah. Ziyad pagi ini bermain asap asapan dengan sepupunya. Ada kakak yang lagi bakar ikan dan asap nya menyebar dihalaman depan rumah. Jadilah mereka bermain asap dan bau asap semua. Hehe.
Adapun Nusaibah dia juga sempat bermain asap tapi setelah itu lanjut ke dalam untuk bermain gelembung sabun di baskom.kebetulan ada cucian yang baru saya rendam dan dia masuk ke dalam untuk cuci kaki. Setelah bermain gelembung sabun,dia pun tidur siang.
Ziyad bermain dengan sepupunya lari larian dan petak umpet. Dia tidak mau tidur siang jika disuruh pergi tidur .
Siang harinya, ziyad dan nusaibah kompak membongkar box mainan. Ada buku, puzzle,Lego dan mini maze. Alhamdulillah mereka berhasil membuat kamar berantakan 😁. Saya juga baru memperhatikan kalau ziyad ini ada kecenderungan gaya belajar auditori karena pada saat bermain,dia senang sekali berbicara sendiri dan matanya selalu melirik ke kanan-kiri jika berbicara. Seperti saat tadi main di kamar, dia terus berbicara sambil memainkan mainannya. Ketika berbicara kepada saya juga sering matanya melirik ke kanan-kiri.
Kesimpulan: Kecenderungan gaya belajar hari ini  mengarah auditori, visual dan kinestetik.

#NuraeniAhmadGasim
#Day11
#Tantangan10Hari
#Level4
#KuliahBunsayIip
#GayaBelajarAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar