Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Jumat, 25 Agustus 2017

Family project kuliah bunsay day 7

Bismillah, Hari ini saya balik dari tempat tugas. Karena besok ada pertemuan di dinas kesehatan. Setelah jam dinas usai, saya izin pulang ke Makassar. Sesampainya di rumah saya langsung menyapa anak-anak.
Bagaimana kabar anak-anak sholeh sholehah?
Hore,ummi pulang,kata ziyad riang gembira
Nusaibah hanya loncat loncat kegirangan menyambut saya sambil nyengir tidak jelas khas anak-anak seusianya.
Family project yang kemarin-kemarin "membantu ummi"insyaAllah sudah beres karena sebagian besar pekerjaan sudah selesai. Kali ini saya ingin mengajak ziyad dan nusaibah untuk membuat proyek tahfidz.
Sebenarnya ziyad sudah pernah menjalani sebelumnya. Tapi satu bulan terakhir saya kurang fokus dalam membimbing hapalannya sehingga keteteran. Kali ini saya mau memulai lagi dengan murojaah hapalan sebelumnya yang sudah sampai surah Quraisy.
Ziyad, lamami kita tidak menghapal dan murojaah nak, sekarang kita mulai lagi nah
Dia hanya mengangguk sambil terus bermain
Setelah selesai beres beres dan bersiap tidur,saya mulai mengajaknya untuk murojaah.
Ziyad, ayo kita mulai murojaah, kita mulai dari Al Fatihah ya nak
Awalnya dia tidak mau, tapi setelah saya bujuk dan diiming-imingi hadiah,barulah dia memulai murojaah.
Alhamdulillah sebagian besar hapalannya masih baik tapi masih perlu perbaikan makhraj.
Alhamdulillah kakak ziyad pintar, sudah murojaah, insyaAllah besok-besok dan seterusnya kita akan terus menghapal dan murojaah di nak, pahala menghapal Al Qur'an itu besar,ziyad mau kan jadi hafidz?
Iya mau ummi, sambil mengangguk angguk. Adapun adiknya belum bisa menghapal tapi dia sudah sering mendengar ketika kakaknya murojaah,dia juga ikut komat kamit tidak jelas, hehehe.
Alhamdulillah family project done.
*IIP*
*KuliahBunsay*
*FamilyProject*
#NuraeniAhmadGasim
#Day7
#Tantangan10Hari
#Level3
#KuliahBunsayIip
#FamilyProject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar