Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 26 Agustus 2017

Family project kuliah bunsay day 10

Bismillah. Hari ke 10, pas tanggal 26. Hari ini saya kembali fokus ke hapalan ziyad. Rencana hari ini menambah hapalan surah Al fil.  Tadi sehabis mandi sore, saya memberi tahu ziyad bahwa hari ini kita mau menambah hapalan.
Ziyad, kemarin kemarin kan kita sudah murojaah hapalan nak, jadi hari ini kita mulai tambah hapalan baru ya
Iya ummi, sambil dia memakai pakaian karena baru saja habis mandi
Setelah berpakaian, saya mulai membacakan surah Al fil dan dia mengikuti nya. Agak malas malasan sebenarnya karena dia mau keluar bermain bersama sepupunya tapi saya arahkan untuk fokus dulu mendengarkan.
Jadi metode ini merupakan metode talaqqi dimana anak menyebutkan setelah mendengar ayat yang dibacakan. Pengulangan nya harus berulang ulang dan bukan hanya sehari tapi bisa berhari-hari tergantung kemampuan anak dalam menghapal.
Alhamdulillah walau dengan tersendat,tapi ziyad sudah punya keinginan untuk menghapal dan murojaah.

*IIP*
*KuliahBunsay*
*FamilyProject*
#NuraeniAhmadGasim
#Day10
#Tantangan10Hari
#Level3
#KuliahBunsayIip
#FamilyProject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar