Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Selasa, 25 Juli 2017

Tantangan 10 hari kemandirian anak kuliah bunsay IIP Day 10

Bismillah, hari ini kakak ziyad saya latih untuk merapikan mainan. Dia sebenarnya malas sekali, tapi saya bujuk dengan es krim.
"Ziyad, kalau sudah main Lego, bereskan kembali di nak, kasi masuk kedalam tempatnya"
"Deh,ummi"
"Ayomi nak, nanti saya belikan es krim kalau beres"
Akhirnya dia pun bersemangat dan bisa menyelesaikan membereskan mainan. Walau saya menjanjikan es krim tapi untuk selanjutnya insyaAllah tidak dibiasakan. Ini hanya sebagai batu loncatan saja.hehe. sambil tadi saya sounding.
"Anak pintar itu kalau habis main,dia rapikan mainannya kembali,Ok"
Dia hanya mengangguk.
Adapun adek nya, saya ajarkan makan biskuit. Saya ingatkan makan dengan tangan kanan dan ucap bismillah. Dia pun ikut instruksi walau dengan ekspresi dan bahasanya yang lucu.
"Is ni lah" katanya dengan bahasa yang belum jelas, hehe.
Adek tetap saya ajarkan untuk pakai sendal sebelum keluar.  Tadi dia juga sempat mencoba memakai baju sendiri .walaupun hanya berhasil memasukkan kepalanya saja. Bagian tangannya belum bisa.
Toilet training belum saya ajarkan karena masih belum ada seprei anti air.insyaAllah selanjutnya mau ajarkan TT ini ke adek.
#NuraeniAhmadGasim
#Day10
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar