Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Minggu, 23 Juli 2017

Tantangan 10 hari kemandirian anak kuliah bunsay IIP Day 9

Bismillah, hari ini kakak ziyad tiba tiba inisiatif mau menyapu rumah,masya Allah. Dia meminta sapu lalu mulai menyapu rumah.
"Ummi,mauka menyapu, dimana sapu?"
"MasyaAllah pintarnya anak sholeh,sapu ada di belakang pintu nak"
Diapun mengambil sapu lalu mulai menyapu rumah. Saya bantu dengan menunjukkan bagian rumah yang agak kotor. Hasilnya lumayan. Tidak terlalu bersih tapi sudah lumayan untuk menghilangkan remah remah makanan,bekas plastik atau pasir pasir yang mengganggu langkah kaki.Hehehe
Dia juga meminta sendiri mau mandi sore padahal biasanya malas sekali mandi sore. Habis mandi,saya ingatkan untuk pakai celana dalam. Dan sampai hari ini, saya terus latih cebok sendiri habis BAB.
Adeknya nusaibah masih terus saya ajarkan untuk memakai sendal setiap keluar rumah. Tadi juga saya latih  makan nasi dengan menggunakan sendok. Alhamdulillah sudah bisa mengarahkan ke.mulut tapi masih tumpah tumpah. Insyaallah akan terus dilatih supaya semakin mahir makan sendiri. Semangat semua anak sholeh.
#NuraeniAhmadGasim
#Day9
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar