Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Minggu, 16 Juli 2017

Tantangan 10 hari kemandirian anak Kuliah bunsay IIP day 3

Bismillah
Hari ini kembali melanjutkan tantangan kemandirian. Ketika kakak tiba tiba mau BAB, saya segera mengajaknya ke toilet dan kembali mengingatkan tentang adab adab keluar masuk wc.
"Ziyad,kalau mau masuk wc baca apa nak?allahumma mini..."sambil saya menunggu dia melanjutkan
"Audzubika minal hubutsi wal konsitusi" katanya melanjutkan
"Pakai kaki kiri duluan masuk di nak"
Dia pun melangkah dengan kaki kirinya
Setelah semua pup keluar,saya mulai sounding lagi
"Cebok sendiri di nak"
"Tapi ummi dulu sedikit nah"
"Iye,ummi sedikit saja lalu ziyad lanjut nah"
"Iya mumi"
Alhamdulillah dia lalu cebok setelah saya bersihkan satu kali gosok lalu dia lanjutkan dan memakai sabun supaya wangi
"Ummi,sabunnya juga"sambil dia meminta diberikan sabun
Setelah selesai,saya ingatkan kembali untuk keluar dengan kaki kanan dan membaca doa "gufronaka"
Alhamdulillah done.
Untuk nusaibah,seperti kemarin kemarin,dia selalu bermain kerumah sepupunya. Jadi ketika dia meminta ke.sebelah,saya segera melakukan sounding dan tindakan menyodorkan sendalnya.
"Nusaibah, pakai sendal dulu nak,supaya kaki nya tidak kotor"
Dia hanya berekspresi lucu seperti mengiyakan sambil alisnya dinaikkan ke atas,hehehe
Lalu saya mulai pakaikan sebelah kanan lalu kiri.setelahnya dia pakai sampai ke rumah sepupunya yang ada disamping rumah sambil saya temani. Alhamdulillah dia kembali berhasil dan melepaskannya setelah tiba disana. Semangat terus ya nak :-)
#NuraeniAhmadGasim
#Day3
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst


Tidak ada komentar:

Posting Komentar