Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 17 Juli 2017

Tantangan 10 hari kemandirian anak kuliah bunsay IIP day 4

Bismillah, alhamdulillah tantangan kemandirian anak untuk ziyad dan nusaibah terus berlanjut. Hari ini, saya mulai melatih kemandirian yang lain yaitu membiasakan ziyad memakai celana dalam. Masalahnya dia selalu menolak jika disuruh untuk memakainya. Sebelum mandi,terjadilah percakapan antara saya dan ziyad
"Ziyad,habis mandi nanti pakai celana dalamki di nak"
"Janganmi ummi"katanya menolak
"Kalau pakai celana dalamki,tidak langsung kelihatan bur**g ta kalau kita buka celana luar ta"
"Kita lihat coba kakak dihyah, dia selalu pakai celana dalam"sambil menunjuk kakak sepupunya yang kebetulan ada dirumah dan mau mandi  bersama-sama dengannya.
Dia sempat terdiam sejenak sebelum akhirnya mengangguk tanda setuju.
Sehabis mandi dan memakai bedak, ziyad dan sepupunya dihyah lalu memakai baju. Saya ingatkan ziyad untuk memakai celana dalam nya dan alhamdulillah dia mau memakainya. Insyaallah semoga terus berlanjut hingga hari hari kedepannya ya nak. Sisa ummi yang harus nambah modal untuk belikan kamu celana dalam karena celana dalamnya masih sedikit,hehehe.
Sedangkan nusaibah alhamdulillah perkembangannya juga signifikan karena tadi pas saya mau keluar belanja sayur, dia juga mau ikut. Refleks dia seperti mencari cari sesuatu dan tidak mau beranjak dari tempat berdirinya. Tenyata dia mau mencari sendal nya.
Saya pun menyodorkan sendal miliknya dan dia terlihat duduk dan berusaha memakainya,tapi masih kesulitan. Akhirnya saya yang bantu untuk memakainya. Lalu dia pun berjalan dengan memakai sandalnya tanpa dilepas lepas lagi,alhamdulillah.
#NuraeniAhmadGasim
#Day4
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar