Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Sabtu, 22 Juli 2017

Tantangan 10 hari kemandirian anak kuliah bunsay IIP Day 8

Bismillah,alhamdulillah adek nusaibah sudah boleh pulang ke rumah.
Hari ini, adek kembali beraktivitas seperti biasa. Saya mencoba mengajarkan untuk makan buah pisang sendiri. Saya coba kupaskan satu biji pisang dan langsung dilahap sampai habis. Cara makannya masih belepotan tapi alhamdulillah dia mau habiskan pisangnya bahkan minta tambah lagi.
 Setiap keluar rumah di halaman juga dia selalu meminta dipakaikan sendal atau dia sendiri yang inisiatif mengambil lalu berusaha memasangnya tapi belum berhasil. Insyaallah terus belajar ya nak.
Adapun kakak ziyad selalu saya ingatkan habis mandi harus pakai celana dalam. Tadi sore dia mandi sendiri dan mengembalikan bedak dan parfum nya ke.box khusus.
"Ummi,sudah meka mandi, kukembalikan bedak di situ di?"sambil menunjuk box tempat biasanya saya menyimpan bedak dan parfum nya.
"Iya nak, pintar kalau begitu. Habis mandi,pakai bedak dan kembalikan bedak di tempatnya ya"
Alhamdulillah untuk cebok setelah BAB masih terus saya latih dan dia masih ngotot harus ummi dulu yang cebok sedikit baru dia lanjut bersihkan. Hehehe.
Untuk beberes mainan,dia masih.malas dan.maunya dibantu terus sama ummi. Jadilah kami beberes mainan sama sama.
#NuraeniAhmadGasim
#Day8
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar