Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Jumat, 24 November 2017

Stimulasi anak suka matematika #Day 2

Bismillah.  Hari ini kembali saya mengajak anak-anak bermain sambil belajar matematika. Ziyad dan Nusaibah sudah memiliki tabungan kaleng sejak usia 1 tahunan. Mereka kembali saya ajak untuk mengisi kembali pundi tabungannya dengan memberi masing-masing uang 5000.
"Ziyad, ini uangnya untuk ditabung.  Semoga nanti kalau tabungannya sudah banyak, kita bisa belikan sepeda atau mainan ya nak"
"Iya ummi,  sini... sini... saya tabung" sambil dia semangat  memasukkan uangnya kedalam tabungannya. Nusaibah pun melakukan hal yang sama.

Selain itu,  tadi saya mengajak diskusi Ziyad tentang perbandingan.  Ada panjang pendek,  besar kecil,  dari beberapa kotak bekas hp yang ada dilemari.
"Lebih besar yang mana nak?  Kotak ini atau ini?"  Sambil saya tunjukkan 2 buah kotak yang ada dihadapannya.
"Yang ini lebih besar ummi" katanya sambil menunjuk kotak yang lebih besar.
"Yap, betul sekali nak..."
"Kalau yang ini, mana yang lebih panjang?"
"Yang ini ummi" sambil dia tunjuk kotak yang panjang dibanding kotak lainnya.
"MasyaAllah,  anak pintar"
Semoga besok kita bisa bermain yang lebih menarik lagi ya nak, karena matematika itu menyenangkan dan mengasyikkan.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar