Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Rabu, 29 November 2017

Stimulasi anak suka matematika #day7

Bismillah.  Ziyad dan Nusaibah menemukan crayon dirumah.  Mereka pun mencoba mencoret coret di atas kertas.  Lama kelamaan, kegiatan coret coret berganti berebutan crayon.  Mereka tidak mau berbagi dan saling mengumpulkan siapa yang paling banyak mengumpulkan.  Ummi pusing karena harus melerai keduanya.

Saya lalu menjadikannya ajang untuk stimulasi matematika.
"Ziyad,  coba hitung berapa crayon yang ziyad punya? "
"1,2,3,4,5,6,7 ada 7 ummi"
"Kalau nusaibah berapa nak? "
Lalu saya bantu menghitung karena dia belum mengerti
"1,2,3,4,5, ada 5 ya punyanya Nusaibah"
"Jadi punya kakak masih lebih banyak ya,  jadi jangan saling berebut lagi.  Sama sama mainnya, jangan bertengkar "pungkas ku untuk meredakan konflik diantara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar