Bismillah. Ziyad dan Nusaibah menemukan crayon dirumah. Mereka pun mencoba mencoret coret di atas kertas. Lama kelamaan, kegiatan coret coret berganti berebutan crayon. Mereka tidak mau berbagi dan saling mengumpulkan siapa yang paling banyak mengumpulkan. Ummi pusing karena harus melerai keduanya.
Saya lalu menjadikannya ajang untuk stimulasi matematika.
"Ziyad, coba hitung berapa crayon yang ziyad punya? "
"1,2,3,4,5,6,7 ada 7 ummi"
"Kalau nusaibah berapa nak? "
Lalu saya bantu menghitung karena dia belum mengerti
"1,2,3,4,5, ada 5 ya punyanya Nusaibah"
"Jadi punya kakak masih lebih banyak ya, jadi jangan saling berebut lagi. Sama sama mainnya, jangan bertengkar "pungkas ku untuk meredakan konflik diantara mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar