Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Kamis, 23 November 2017

Stimulasi anak suka matematika #day1

Bismillah. Hari ini tantangan baru dimulai.  Tantangannya adalah menstimulasi anak suka matematika.  Matematika sebenarnya bukan melulu tentang angka-angka tapi banyak hal-hal di sekitar kita yang erat kaitannya dengan matematika.
Hari ini saya me-list beberapa aktivitas yang akan dijadikan pembelajaran tentang matematika kepada anak anak. 
Kakak ziyad sebenarnya sudah tahu konsep angka dan hapal angka 1-10. Jadi, hari ini  saya mengajak dia untuk mengenal konsepnya dengan menghitung biji plastik yang saya beli beberapa pekan lalu. 
Kakak, coba lihat, ini berapa jumlah bijinya? Tanya saya kepada ziyad.
Dia pun tampak mulai menghitungnya.  Dua ummi.
Betul, pintar... MasyaAllah ..
Begitu seterusnya sampai jumlah yang biji nya ada sepuluh.
Sedangkan adik belum mengerti tentang angka, jadi dia hanya bermain biji biji saja tanpa menghitungnya. Dia melihat dan memainkan biji biji,  menempelkan pada papan dan belum mengerti juga pembagian warna.  Jadi, sekedar melihat dan asal menghamburkan mainan, hehe.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

2 komentar:

  1. Ummi rajin ya Kakak Ziyad. Masya Allah, moga Ziyad makin rajin belajar jadi nanti bisa mengajari adik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah bunda, kadang dtg juga malasnya sih, syukron sudah berkunjung ke blog kami bunda 😊😘

      Hapus