Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 27 November 2017

Stimulasi anak suka matematika #day 5

Bismillah. Hari ini kembali kami mencoba menstimulasi anak-anak untuk belajar matematika.  Matematika yang bukan melulu angka-angka tapi juga berbagai kejadian yang ada disekitar kita. 

Kali ini Ziyad main lego. Lego mungkin sekilas tidak memiliki hubungan dengan matematika tapi sebenarnya sangat erat kaitannya dengan proses berpikir analitis anak dalam membuat sesuatu menjadi konkrit.

Walaupun susunan legonya belum menyerupai sesuatu yang sangat spesifik tapi dia sudah terbiasa membuat bentuk sederhana yang ada dalam imajinasi dan pikirannya.  Misalnya bentuk yang mirip pesawat terbang,  mobil dll.

Hal ini tentu dapat melatih imajinasi dan kemampuan menyelesaikan suatu masalah pada anak. Belajar itu tidak mesti dengan belajar yang serius di dalam kelas tapi bisa melalui permainan yang menyenangkan seperti permainan lego ini.

Ziyad juga memainkan permainan geometri dengan menyusun balok sesuai bentuk yang ada. Dia mengelompokkan segitiga dengan segitiga,  segiempat dengan segiempat  dst. Semangat terus belajarnya ya nak.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar