Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Selasa, 28 November 2017

Stimulasi anak suka matematika #day6

Bismillah.  Hari ini Ziyad tidak sengaja melihat beberapa uang koin tersimpan di atas meja belajar. Dia pun penasaran lalu memainkannya.  Dia menyusun uang koin itu berdasarkan besar rupiah.  Uang koin 500 dengan uang 500. Uang koin 1000 dengan uang koin 1000.

Lalu saya pun bertanya berapa jumlah koin 500 nya nak?
Ada 10 ummi
Ya betul, kalau koin 1000 ada berapa?
Ada 4 ummi
Ya betul,  anak pintar masya Allah

Sebelumnya dia telah menderetkan uang koin itu sehingga memanjang dari kiri ke kanan dan mudah untuk dihitung.

Adapun adiknya saya ajarkan membagi makanan menjadi potongan yang lebih kecil. Ketika lagi makan bakso,  saya mengatakan bahwa baksonya dipotong dulu nak,  supaya mudah masuk ke dalam mulut adek.  Dia pun hanya mengangguk.

#NuraeniAhmadGasim
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar