Entri yang Diunggulkan

Bertaubatlah...Sungguh Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat

Tulisan ini sengaja saya buat sebagai nasehat untuk diri saya pribadi. Di kemudian hari ketika kelak saya kembali membuka lembaran blog ini,...

Senin, 23 Mei 2016

Kisah Wanita yang Menderita Penyakit Ayan

Ingin kuceritakan sebuah kisah mengharukan tentang sebuah pilihan hidup. Tentang semangat menerima takdir dan menjalani kehidupan dengan tawakkal kepadaNya. Tentang kesabaran dan kesyukuran akan apa yang dimiliki.

Inilah kisah seorang wanita yang mengidap penyakit ayan yang tak kunjung sembuh. Pada suatu hari datanglah ia kepada Rasulullah shallalahu alaihi wasallam untuk meminta doa beliau. Sebagaimana seorang yang sakit dan mengharap kesembuhan, maka dirinya pun memohon kepada Rasulullah untuk mendoakan kesembuhan dari penyakitnya.

Rasulullah shallalahu alaihi wasallam saat itu tak lantas segera mengabulkan permintaannya, tapi menggantinya dengan sebuah pertanyaan yang sungguh berat untuk menjawabnya. Pertanyaan yang meminta pilihan antara 2 hal yang sebenarnya dia inginkan .

Ya, Beliau memberikan pilihan apakah dia mau bersabar terhadap penyakitnya yang akan berakhir dengan surga ataukah doa kesembuhannya tanpa ada jaminan surga. Lalu tahukah apa jawaban wanita tersebut?

Ia menjawab dengan jawaban mantap yang sungguh mengagumkan. Ia telah memilih untuk bersabar dengan penyakitnya yang akan berbuah surga dibandingkan kesembuhannya. Hal ini telah menunjukkan kekuatan iman wanita tersebut yang sungguh luar biasa.

Ia rela dengan takdirNya atas penyakit tersebut. Ia ridha bersabar dengan penyakitnya. Ia bersyukur bahwa sakitnya telah menjadi pintu surga baginya. Ia hanya bertawakkal kepada Allah. Masya Allah.

Mungkin jika pribadi ini yang ditanya, akankah jawaban yang sama akan keluar dari lisan ini?

Akankah balasan surga lebih kita pilih dibandingkan sembuh dari penderitaan yang dialami?

Akankah balasan surga lebih kita pilih walau harus bersusah payah dengan penyakit yang ada di tubuh?

Akankah tawakkal kita terhadap takdirNya akan menjadikan kita sosok yang mau bersabar dan bersyukur dengan kondisi yang dialami?

Semoga bisa menjadi renungan buat diri saya pribadi dan kita semua.

23/6/16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar